Kamis, 28 Agustus 2014

Sungai Bawah Laut

Sungai Bawah Laut, Cenote Angelica, Mexico




Posting pertama di blog andilinhendrawan.blogspot.com hehehehhe... Salah satu keajaiban dan fenomena alam di dunia adalah ditemukannya sungai bawah laut Cenote Angelica di daerah Meksiko...



Tempat ini menjadi perbincangann menarik di dunia maya, dan tambah membuat orang-orang menjadi semakin penasaran dengan keberadaannya. Untuk itu saya mencoba sedikit mengupas tentang keajaiban yang ada pada sungai tersebut..





Keunikan dari sungai ini, walaupun berada di dalam laut, tetapi air yang mengalir disana bersifat tawar, tidak bercampur dengan air laut yang bersifat asin.. Bingung juga ya, bagaimana bisa sungai di dalam lautan yang airnya tidak bercampur dengan air laut ( kayak minyak sama air aja ga bisa bercampur hehehehe... )
ada juga sumber yang mengatakan bahwa warna kecoklatan air sungai bawah laut bukan berasal dari air tawar tetapi merupakan lapisan gas hidrogen sulfida ( H2S ), gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran. Terlebih dari apa itu benar sungai dibawah laut, atau warna coklat tersebut adalah gas hidrogen sulfida, kita sebagai manusia harus menyadari pentingnya menjaga dunia, sehingga sampai kapanpun kita bisa menikmati indahnya alam dan bisa menggali lebih banyak misteri dari alam semesta. terima kasih. Mohon untuk di add ya google+ saya.. dan di like ya postingan saya. Thx..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar